pilih solusi tepat dan nyata di d'BCN

Thursday, April 18, 2013

Hati-hati Berpakaian tapi Telanjang


Assalamualaikum, wr,wb.
           
Pada ajaran Islam, Allah SWT telah memerintahkan kaum wanita untuk menutup aurat dan perintah ini telah tercantum dalam Al-Quran Surat Al-Ahzab Ayat 59 yang artinya:
“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin. Hendaklah mereka menghulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, kerana itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.“
          Dari surat tersebut benar-benar telah diperintahkan bagi kaum wanita untuk menutup aurat, tatapi dewasa ini kita harus bersyukur menyaksikan ramai sekali wanita yang telah memakai tudung seperti yang berjubah, berbaju kurung atau berseluar. Ini merupakan satu fenomena yang baik jika dibandingkan dengan zaman datuk nenek kita yang mana sukar untuk kita melihat para wanita memakai tudung. Selain banyak yang telah menggunakan jilbab, masih banyak wanita yang menggunakan jilbab tetapi telanjang. Arti dari telanjang disini merupakan pakaian yang dipakai tidak sesuai dengan syariat Islam yang di anjurkan oleh Allah SWT.
            Dibawah ini terdapat beberapa contoh pakaian yang belum sesuai dengan syariat Islam, hal ini untuk mengkoreksi diri kita sebagai wanita apakah pakaian kita telah sesuai dengan syariat Islam atau belum.




Begitu cantiknya apabila semau wanita menggunakan pakaian seperi ini. Selain itu terdapat hadist yang mengenai berpakian tetapi telanjang yaitu :
Dari Ummu Salamah r.a: Pada suatu malam, Rasulullah saw. Bangun tidur, lalu berkata, “Tiada tuhan selain Allah. Fitnah apa yang diturunkan pada mala mini? Pusakan apa yang diturunkan pada malam ini? Siapakah orang yang telah membangunkan para penghuni kamar? Berapa banyak perempuan berpakaian di dunia, tetapi telanjang kelak di Hari Akhirat?” (HR Al-Bukhari)
Dari hadits tersebut dijelaskan bahwa sekelompok perempuan yang memiliki sifat-sifat yang nista, memperlihatkan aurat, tidak menjaga kesucian diri, mengembuskan fitnah kepada orang-orang yang beriman, memikat hati orang-orang yang lemah iman, dan membangkitkan syahwat dengan cara yang tidak benar. Mereka hanya menunggu murka Allah SWT dan laknat seluruh penghuni bumi.
Naudzubillah...
Ini merupakan salah satu janji Allah SWT, semoga kita sebagai wanita bisa memilih mana yang baik dalam menggunakan pakaian sesuai dengan syariat Islam.

Semoga bermanfaat ;)
Wassalamualaikum, wr, wb

penulis: Deviyanti_mahasiswa

No comments:

Post a Comment