pilih solusi tepat dan nyata di d'BCN

Tuesday, May 21, 2013

Siapa Idolamu?

Zaman sekarang, anak-anak muda bila ditanya siapa idolanya, jawabannya para artis seperti Justin Bieber, Lee Min Ho, Suju, Sm*sh, Cherrybelle, Craig David, Taylor Swift, Rihanna, dll. #wew
Kenapa bisa begitu? analisa saya, mungkin:
1. karena para artis terkenal, popular, luar biasa di mata mereka sehingga jadi idolanya
2. karena ga kenal sama orang2 hebat dalam agama kita -ISLAM-
Cobalah ditanya kenal tidak dengan Abu Bakr Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Ali Bin Abi Thalib, Utsman bin Affan, Khalid bin Walid, Ja'far, Sa'ad, Harits,dan para sahabat lainnya. Saya yakin banyak yang tidak mengenalinya. Ini bahaya sob. serius!
Hilang jati diri itu lebih bahaya daripada hilangnya barang2 berharga. Anda orang islam tapi tidak tahu orang2 hebat dalam islam. wew, malu ya. #renunganbuatsayajuga
Harusnya, idola kita itu ya.. Rasulullah. Sepakat?
"Kenapa kita harus mengidolakan beliau? apa kelebihannya? apa ciri-cirinya?"

-kalau kamu suka Lee Min Ho karena ganteng, Rasululullah lebih ganteng! Wajahnya seperti mentari dan bulan dengan bentuk yang bulat. Paling bagus wajah dan akhlaqnya.
-kalau kamu suka JB karena putih, bersih, ganteng. Hey, Rasulullah lebih dari itu! Kulitnya putih, hidungnya mancung, janggutnya tebal, bulu matanya panjang, matanya hitam, kulit pipinya halus, mukanya lebar, giginya putih bercahaya namun agak renggang.
-kalau kamu suka Ade Rai karena ia kekar. Rasulullah kakinya kekar dan wajahnya tampan. Bahunya bidang, bulu dadanya lembut dan rambutnya mencapai cuping telinga. Punggungnya seakan2 leburan perak dan tubuhnya besar perkasa.
-kalau kamu suka sma*sh karena rambutnya keren atau postur wajahnya. Kalah deh ama Rasul, rambutnya berombak, dahinya lebar, alis matanya lebat dan panjang namun ujung keduanya tidak sampai bertemu.
-kalau kamu suka cherrybelle karena tangannya halus. Wow, Rasulullah tangannya lebih halus bahkan seperti kain beludru dan kain sutra
-kalau kamu suka deket2 sama cherrybelle karena harum,wangi. Eh, jangan salah Rasulullah lebih wangi. aromanya melebihi wangi kesturi.
-kalau kamu suka sama orang2 yang dermawan. Ketahuilah, Rasulullah itu dermawan, pemberi dan berseri wajahnya.
-kalau kamu suka orang jujur, Nah Rasulullah ini orangnya jujur sekali bahkan pada saat2 remaja ia dikenal dengan sebutan Al-Amin (orang yang terpercaya)
-kalau kamu suka orang yang cerdas. Ga diragukan lagi, rasulullah ini cerdas bukan main sob.

Gimana? Jatuh Cintrong ga sama Rasul?

Bisa cinta pada manusia itu biasa, tapi cinta pada rasul -yang seumur2 kita belum pernah melihatnya- itu baru luar biasa. dan lebihnya lagi, bila engkau mencintai rasul..aman deuh.
Rasulullah SAW bersabda,"barangsiapa menghidupkan sunnahku berarti ia mencintaiku dan barangsiapa yang mencintaiku maka ia bersamaku di surga" (HR Tirmidzi dan Thabrani)

Jadi, siapa idolamu?
Gak pake mikir, ga pake ragu, Teriak bareng2 yuk...Idolaku Rasulullah!!!

sumber: Buku Ar-Rasul Muhammad, Said Hawwa

No comments:

Post a Comment